Tips & Trik Cara Pasang Iklan di Google Dengan Mudah

Bilikbaca.com – Kegiatan mencari gosip pada internet sebagai satu kegiatan yg tidak bisa dipisahkan dari mencari info pada internet. Faktanya, 90% pengguna internet di Indonesia menggunakan internet buat mencari informasi.

Melihat berita tadi, iklan pada Google bisa menjadi alat pemasaran yg potensial buat menyebarkan usaha. oleh karena itu, cara pasang iklan di Google jadi hal harus yang mesti Anda ketahui.

Kenapa Wajib Pasang Iklan di Google?

cara pasang iklan di google gratis

 

Google bisa menjadi media iklan yang efektif dan memiliki poly manfaat bagi bisnis Anda dalam jangka panjang. Ditambah, Google menyediakan tools yang sangat bermanfaat buat membantu Anda beriklan yang dikenal dengan Google Ads.

Google ads membantu Anda untuk menampilkan iklan di yang akan terjadi pencarian menggunakan istilah kunci yang relevan menggunakan bisnis Anda, dengan begini Anda mampu menerima awareness serta mendatangkan lebih poly pelanggan. Jasa iklan Google akan sangat membantu Anda pada meningkatkan keberhasilan iklan Anda di Google.

Cara Pasang Iklan di Google

Sesudah Tahukah Anda kenapa Anda harus beriklan pada Google, sekarang saatnya Anda untuk tahu cara pasang iklan di Google. buat memulai beriklan di Google, Anda

Ada beberapa yg perlu Anda siapkan menurut Bilikbaca.com, yaitu:

1. Tentukan Tujuan Iklan

Pertama siapkan satu tujuan iklan yang kentara. Ini sangat penting sebab banyak pebisnis yang memasang iklan tetapi mereka tidak punya tujuan waktu memasang iklan, serta di akhirnya mereka beranggapan bahwa iklan Google yg mereka jalankan gagal dan hanya membuang poly porto.

Tujuan iklan ini misalnya, Anda buat mendapatkan poly panggilan telepon, meningkatkan traffic website Anda.

2. Lokasi Penempatan Iklan

Google Ads memungkinkan Anda buat menentukan dimana iklan akan ditampilkan, termasuk dalam radius tertentu berasal daerah bisnis Anda. Anda juga bisa menjangkau semua negara atau secara world wide.

Memilih penempatan iklan ini bertujuan buat menerima calon klien yg sempurna. Selain itu, menggunakan menyebar iklan pada kawasan-daerah yang tepat, iklan pula akan mempunyai performa yg bagus.

Contohnya, Anda menargetkan Indonesia menjadi kawasan beriklan. buat lebih detailnya, Anda bisa menambahkan nama kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, serta lainnya.

3. Riset Keyword

Sesudah Anda menentukan tujuan serta penempatan iklan, cara pasang iklan pada Google berikutnya ialah riset keyword.

Riset kata kunci ini sangat penting karena ini memilih iklan Anda untuk ditemukan dan diklik, jadi pastikan kata kunci yang dipergunakan sempurna sinkron dengan bisnis, dan poly dicari oleh audiens.

Cara meriset kata kunci juga tidak sulit, ada beberapa tools yg mampu Anda pakai mirip Google Keyword Planner, Google isu terkini, dan KWFinder.

4. Tentukan anggaran porto

Terakhir hal yg perlu Anda lakukan ialah memilih anggaran pemasangan iklan. saat menentukan anggaran iklan pada Google, hal-hal yang wajib diperhatikan ialah sebagai berikut:

  • Kapasitas bisnis
  • Ketersediaan anggaran
  • Profit yg diinginkan

Buat menentukan biaya buat iklan, Anda hanya cukup tentukan budget yg akan Anda keluarkan serta ketika tayang iklan. serta buat anggaran biaya harian didapat dari jumlah budget dibagi menggunakan jumlah ketika tayang iklan.

Misalnya menggunakan porto sebesar Rp3.000.000 buat iklan selama 30 hari, maka anggaran biaya setiap harinya yaitu Rp100.000.

Selesainya empat hal di atas sudah siap, selanjutnya Anda siap memasang iklan di Google Ads. berikut ini langkah memasang iklan pada Google Ads.

5. Buka Google Ads

Langkah pertama, kunjungi page Google Ads, kemudian klik “Mulai sekarang”.

6. Masukkan Tujuan Campaign

Selanjutnya Anda perlu memasukkan tujuan campaign, di sini Google menyediakan beberapa tujuan iklan, seperti meningkatkan penjualan produk, jumlah klien, website traffic, product and brand consideration, merk awareness and reach, serta mempromosikan aplikasi.

Misalnya Anda menentukan tujuan iklan buat menaikkan jumlah trafik website.

7. Pilih Jenis Tampilan Google Ads dan Klik “Continue”

Bagi Anda yg belum memahami, Google Ads memiliki yang bisa Anda pakai, yaitu:

  • Search Ads: Jenis iklan yang muncul ketika seseorang user melakukan pencarian memakai kata kunci tertentu.
  • Display Ads: Iklan ini akan ada pada website eksklusif berdasarkan faktor seperti istilah kunci, lokasi, atau minat audiens.
  • Shopping Ads: Jenis iklan ini menyediakan banyak sekali berita produk mirip gambar produk, harga, dan nama penjual.
  • Video Ads: Iklan video serta umumnya akan muncul saat Anda membuka video di Youtube.
  • Universal App Campaign: Jenis iklan yang digunakan buat mempromosikan aplikasi.

8. Pilih target Lokasi dan Bahasa yg dipergunakan

Berikutnya, pilih sasaran lokasi serta bahasa yg Anda pakai untuk iklan. Lokasi ini dimaksudkan sejauh apa iklan akan ditayangkan, kemudian bahasa yg dipergunakan sang audiens buat menemukan iklan Anda.

9. Tentukan sasaran Audiens

Supaya iklan mampu lebih spesifik, Google menyediakan fitur untuk menentukan target audiens yg sesuai dengan bisnsi Anda. di sini Anda bisa memilih target audiens sendiri mulai asal demografi, apa ketertarikan mereka, dan lainnya.

10. Aturan Iklan Harian

Tentu Anda tidak ingin porto iklan sebagai boncos, nah oleh karena itu Anda bisa mengatur anggaran harian maksimal yang ingin Anda keluarkan setiap hari. Anggara harian ini bergantung biaya per klik per kata kunci dan jumlah klik yg didapatkan pada satu hari.

Bila Anda menentukan banyak kata kunci yang kompetitif, tentu biaya per klik akan jadi lebih mahal ddengan jumlah pencarian yg lebih poly

11. Tentukan Bidding

Iklan Google memakai sistem bidding, adalah Anda perlu keluarkan atau harga sekali klik iklan. ada 2 pilihan di sini.

Pertama, mempercayakan Google untuk menentukan sendiri nilai per klik. Sistemnya menggunakan melihat taraf kompetisi, berapa jumlah pengiklan kategori yg sama, seperti daerah jangkauan, dan istilah kunci.

Kedua, Anda mampu mengisi sendiri nominal yang ingin dibayarkan per klik. Jika Anda mengisi nominal yang paling rendah, iklan Anda mungkin tidak akan ada. dan Bila terlalu tinggi, mungkin Anda akan cepat kehabisan aturan harian. buat lebih amannya, pilihlah cara yang pertama.

12. Tambahkan Berita Terkait Bisnis Anda

Untuk menaikkan lebih poly jumlah klik, cobalah masukkan ad extensions mirip media sosial, nomor telepon, atau lokasi perusahaan. lalu klik “Save and Continue”.

13. Masukkan Kata Kunci yang dipergunakan

Google pula memberikan beberapa istilah kunci yang relevan menggunakan bisnis Anda. ingat buat mengklik tombol “Save and Continue” buat langkah selanjut.

14. Buat Tampilan Iklan

Isi beberapa kolom yang sudah disedikan sang Google buat menghasilkan judul serta deskripsi iklan. Klik “Save And Continue” buat tahap Selanjutnya.

15. Siapkan detail Penagihan

Cara pasang iklan Google selanjutnya merupakan Anda diminta buat memasukkan detail penagihan pembayaran. pada sini Anda perlu mengisi beberapa berita mirip Negara serta Zona waktu, informasi Pelanggan, Metode Pembayaran, Centang Persetujuan.

Setelah seluruh proses itu, iklan akan melalui termin review sang tim Google, Bila berhasil maka iklan akan tayang tanpa kamu mengotak atiknya lagi.

Tinggalkan komentar