Download Aplikasi Dompet Digital Terbaik yang Populer di Indonesia

Bilikbaca.com – Di jaman yang serbacanggih ini, macam instrument pengendalian keuangan makin tumbuh subur di Indonesia. Beragam pengembangan dikeluarkan beberapa instansi perbankan di Indonesia untuk menolong warga dalam mengurus keuangannya.

Satu diantaranya dengan kehadiran dompet digital atau yang lebih dekat disebutkan e-wallet. Instansi survey customer terkenal Populix menyebutkan Indonesia sebagai pasar yang masak untuk service keuangan digital, karena mayoritas warganya ada banyak yang belum mempunyai rekening bank.

Disamping itu, Populix menyebutkan inklusi keuangan di Indonesia tumbuh secara baik karena beberapa perusahaan yang beroperasi pada sektor fintech (financial technology) di Indonesia teratur bereksperimen dalam marketingnya pada customer.

Pergi disana, awalnya Juli lalu Populix melaunching penemuan survey yang umum mengulas mengenai opsi customer pada perbankan dan aplikasi dompet digital.

“Populix mensurvei 1.000 orang Indoneisa memakai panel online kamu untuk pelajari selanjutnya mengenai opini, rutinitas, dan opsi mereka pada service keuangan digita, khususnya aplikasi perbankan dan e-wallet,” catat Populix di pengantar laporannya.

Dalam salah satunya penemuannya, Populix ikut mengulas berkenaan perubahan e-wallet di Indonesia yang ikut melaunching 10 besar e-wallet yang tersering digunakan warga.

Inilah 10 Aplikasi Dompet Digital Terbaik yang Populer di Indonesia

dana dompet digital

Lalu, apa saja aplikasi dompet digital terlaku di Indonesia itu, berikut aplikasinya:

1. Gopay

Perusahaan dompet digital yang berafiliasi dengan service aplikasi super Gojek Indonesia ini digunakan oleh 88 % informan survey Populix sekalian jadi yang terlaku di Indonesia.

Gopay sebagai dompet digital yang sebelumnya bisa digunakan untuk pembayaran semua service Gojek, tapi sekarang sudah jadi alat pembayaran sah di mayoritas kios di Indonesia. Beberapa feature ciri khas Gopay diantaranya Gopay Diary, patungan, Paylater, dan lain-lain.

Download aplikasinya di sini.

2. Dana

Dompet digital Dana sudah digunakan oleh 83 % informan survey Populix. Dompet digital yang dibangun pada Desember 2018 lalu oleh Vincent Iswara ini mempunyai empat lisensi yang tercatat di Bank Indonesia, diantaranya sebagai uang electronic, dompet digital, pengangkutan uang, dan likuiditas keuangan digital.

Dana mempunyai tiga pilar khusus dalam marketingnya, diantaranya trusted (Dana jamin keamanan 100 % dalam transaksi bisnis pemakai), friendly (basis terbuka untuk menyambungkan pemakai ke aktor usaha dengan baik), dan accessible (gampang terhubung pembayaran tanpa uang kontan).

Download aplikasinya di sini.

3. Ovo

Ada di rangking ke-3 , Ovo sudah digunakan oleh 79 % informan survey Populix. Dompet digital yang sudah mendapatkan ijin uang electronic semenjak September 2017 ini selalu berkembang dari tahun ke tahun.

Pada 2019, Tokopedia ikut melakukan investasi pada Ovo. Pada 2021, gantian Grab yang tingkatkan miliknya di Ovo sampai 79,5 peren. Ovo mempunyai beberapa service lain seperti utang, investasi, sampai asuransi.

Download aplikasinya di sini.

4. Shopee Pay

Dompet digital dengan jargon sistem pembayaran dari e-commerce nomor satu di Indonesia ini sudah digunakan sekitar 76 % informan survey Populix.

Shopee Pay sebagai dompet digital yang berafiliasi dengan Shopee ini mempunyai beberapa feature unggulan, diantaranya pembayaran dengan code QR, isi saldo dan transfer ke bank bebas ongkos admin, sampai pembayaran yang ditanggung keamanannya.

Download aplikasinya di sini.

5. Link Aja

Dompet digital unggulan Badan Usaha Punya Negara (BUMN) Telkomsel ini digunakan sekitar 30 % informan survey Populix. Link Aja sebagai nama baru yang dikeluarkan pada 2019 kemarin.

Awalnya, Link Aja namanya Telkomsel Kontan atau TCASH yang mempunyai service transfer, pembayaran, pembelian, sampai share uang cukup dengan dengan tap. Link Aja dikeluarkan pada Juni 2019 lalu sebagai alternatif aplikasi TCASH, Berdikari e-cash, yup! (BNI), UnikQu (BNI), My QR (BRI), dan T-Bank (BRI) di bawah lindungan Fintek Kreasi Nusantara.

Download aplikasinya di sini.

6. i.saku

Dompet digital punya PT. Pokok Dunia Sukses ini digunakan sekitaran 7 % informan survey Populix. Pokok Dunia Sukses sebagai sisi dari Group Salim lewat Indoritel sebagai pengurus ritel Indomaret.

Sah menggenggam lisensi dari Bank Indonesia semenjak 2017, i.saku mempunyai beberapa service, diantaranya isi saldo, bayar kios, ambil saldo, sampai transfer dengan saldo maksimal sampai 10 juta rupiah.

Download aplikasinya di sini.

7. OCTO Mobile

Service dompet digital garapan CIMB Niaga ini digunakan oleh lima % informan survey Populix. OCTO Mobile dikeluarkan sebagai aplikasi super pada 2020 lalu, sebelumnya setelah namanya Go Mobile (2012) dan The New Go Mobile (2017).

Beberapa kegiatan perbankan yang bisa dilaksanakan di OCTO Mobile diantaranya transaksi bisnis tanpa uang kontan, kartu credit, investasi reksadana, sampai tabungan syariah.

Download aplikasinya di sini.

8. Doku

Doku sudah digunakan oleh 4 % informan survey Populix. Bawa gelar sebagai penyuplai mekanisme pembayaran berbasiskan tehnologi pertama di Indonesia, Doku mengeklaim sudah mempunyai lebih dari 150 ribu partner usaha dan 3 juta pemakai semenjak 13 tahun berdiri. Service khusus Doku diantaranya pembayaran, transfer, QRIS, sampai e-commerce.

Download aplikasinya di sini.

9. Sakuku

Sakuku sebagai dompet digital yang dikeluarkan oleh BCA dengan sejumlah fitur transaksi bisnis online atau offline, isi ulangi pulsa, voucer, transfer uang, pembagian bill, sampai ambil tunai di ATM BCA. Dompet digital ini sudah digunakan oleh 3 % informan survey Populix. Sakuku mempunyai limit saldo sampai 10 juta rupiah bila ada dalam tahapan Plus.

Download aplikasinya di sini.

10. JakOne Mobile

Dompet digital garapan Badan Usaha Punya Wilayah (BUMD) Propinsi DKI Jakarta, Bank DKI ini sudah digunakan oleh 2 % informan survey Populix sekalian masuk ke 10 besar dompet digital terlaku di Indonesia.

Mempunyai arah merealisasikan warga nontunai di DKI Jakarta, JakOne Mobile memberi service keuangan baik M-Banking atau dompet digital yang bisa dipakai pada kios-kios yang bekerja bersama dengan Bank DKI.

Download aplikasinya di sini.

Itulah 10 aplikasi dompet digital terbaik yang sedang populer di Indonesia. Silahkan download aplikasi yang menurut kalian berguna saat transaksi online ya.

Tinggalkan komentar